Persaingan bisnis semakin ketat. Produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan menjadi semakin serupa. Pelanggan memiliki lebih banyak pilihan dalam menggunakan produk. Perusahaan harus meyakinkan pelanggan mereka untuk menggunakan produk atau layanan mereka melalui fitur dan manfaat yang unik. Value proposition yang tepat dapat membantu pengambilan keputusan pelanggan saat membeli produk. Ini juga dapat memberikan dampak signifikan pada penjualan bisnis dan sebagai hasilnya, pendapatan.
Value proposition adalah pernyataan yang jelas yang memperkenalkan merek perusahaan kepada calon pelanggan dan meyakinkan mereka untuk menggunakan layanan dan produk mereka daripada yang lain. Value proposition dapat menjadi bagian penting dari strategi bisnis dan pemasaran perusahaan. Ini juga adalah hal pertama yang pelanggan temui saat mengenal merek perusahaan dan merupakan alat yang kuat untuk mendorong penjualan. Di sisi lain, value proposition yang tidak jelas dan tidak efektif dapat mengubah calon pelanggan Anda menjadi pesaing Anda. Value proposition yang jelas adalah kebutuhan untuk mengkomunikasikan produk dan layanan perusahaan Anda kepada pelanggan Anda. Berikut adalah poin-poin yang perlu Anda ketahui untuk mengembangkan value proposition yang hebat untuk produk Anda. Mengenal pelanggan Anda Memahami biaya dan manfaat Evaluasi pesaing Singkat dan mudah dipahami Buat penjelasan yang jelas “”Mengapa saya harus memilih layanan Anda?”” “”Apakah produk Anda memberikan nilai yang lebih dibandingkan dengan penawaran serupa dari pesaing lain?”” Buatlah terlihat oleh pelanggan Anda |