{"id":1586,"date":"2023-09-22T13:44:29","date_gmt":"2023-09-22T06:44:29","guid":{"rendered":"https:\/\/designthinking.id\/?p=1586"},"modified":"2023-11-23T11:37:18","modified_gmt":"2023-11-23T04:37:18","slug":"eiger-innoventure-ajak-inovator-indonesia-rancang-produk-hingga-strategi-pemasaran-baru","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/designthinking.id\/gaya-hidup\/eiger-innoventure-ajak-inovator-indonesia-rancang-produk-hingga-strategi-pemasaran-baru\/","title":{"rendered":"EIGER Innoventure Ajak Inovator Indonesia Rancang Produk Hingga Strategi Pemasaran Baru"},"content":{"rendered":"
Sebagai merek asli Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1989 silam, EIGER tumbuh berkat kreativitas ribuan anak bangsa. Karena itulah EIGER Innoventure mengajak siapapun untuk menciptakan inovasi yang menggemparkan, bahkan mengubah cara kita memaknai, menikmati dan menjelajahi petualangan di alam bebas.<\/p>\n
Terbuka untuk umum sejak Agustus 2023, EIGER Innoventure diharapkan mampu menghasilkan inovasi yang bukan hanya membuat bisnis semakin kompetitif di pasar industri, tapi juga menghasilkan kebaruan dan memecahkan masalah bagi setiap segmen pasar secara efektif.<\/p>\n
Marketing General Manager EIGER, Jason Wuysang menjelaskan Eiger Innoventure berfokus memenuhi kebutuhan segmen aspirasional, yakni mereka yang aktif secara sosial dan gemar berpetualang selagi tetap peduli terhadap penampilan dan gaya mereka, serta mengutamakan\u00a0 kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.<\/p>\n
\u201cInnoventure terbuka untuk kalian yang memiliki solusi inovatif bagi para petualang di segmen aspirasional. Apakah kamu seorang wirausaha pemula, inovator, atau hanya seseorang dengan ide brilian, kami mendorong kamu untuk berpartisipasi dan wujudkan visi kamu bersama EIGER,\u201d ujar Jason.<\/p>\n
Adapun para peserta EIGER Innoventure dapat mengirimkan ide inovasi dalam tiga kategori, yakni kategori Pakaian dan Peralatan Luar Ruang, Inovasi Produk Digital, dan terakhir Inovasi Strategi Marketing.<\/p>\n
Pada kategori Pakaian dan Peralatan Luar Ruang, EIGER mengajak para peserta yang menyukai eksplorasi kegiatan luar ruangan dan memiliki kemampuan desain untuk mengembangkan ide-ide brilian dalam mendesain pakaian dan peralatan aktivitas luar ruang yang berkualitas dengan estetika sebagai prioritas utama.<\/p>\n
Sementara untuk peserta yang ahli dalam bidang teknologi, kategori Inovasi Produk Digital membuka kesempatan bagi peserta untuk mengembangkan aplikasi, platform atau produk digital lainnya yang mampu memperkaya pengalaman dunia luar ruang. Misalnya, aplikasi yang mampu memudahkan para pendaki untuk mencari rute pendakian terbaik atau sebatas platform berbagi yang mampu menjadi tempat para pendaki bertukar pengalaman.<\/p>\n
Terakhir, kategori Inovasi Strategi Marketing dikhususkan bagi peserta yang memiliki jiwa bisnis dan akrab dengan dunia pemasaran atau marketing. Pada kategori ini, peserta dapat mengirimkan ide atau strategi pemasaran yang out of the box <\/em>untuk mempromosikan projek EIGER Green, lini pakaian dan peralatan luar ruang EIGER yang mengutamakan kelestarian lingkungan.<\/p>\n \u201cSelama ide itu sejalan dengan tujuan utama INNOVENTURE, yakni menyediakan kesempatan kegiatan luar ruang bagi segmen aspirational <\/em>yang terkadang terbatas oleh waktu, pengetahuan, dan akses. Kami mengundang ide-ide inovasi terbaik kamu untuk mengubah pengalaman kegiatan outdoor<\/em>,\u201d kata Jason.<\/p>\n Tak hanya sebatas mengirimkan ide inovasi, para peserta dengan ide inovasi yang paling menarik dan mampu diaplikasikan akan dibekali dengan mentoring <\/em>bersama sejumlah ahli dari berbagai industri. Dengan begitu ide inovasi setiap finalis akan ditajamkan dan dimatangkan guna diimplementasikan EIGER selaku penyelenggara Inovasi.<\/p>\n Mengenali Manfaat Crowdsourcing<\/strong><\/p>\n Seperti yang dilakukan EIGER, crowdsourcing <\/em>yang merupakan salah satu bentuk open innovation <\/em>memang telah diimplementasikan banyak bisnis. Dengan memanfaatkan keramaian atau crowd, <\/em>perusahaan atau entitas organisasi lain mampu menghimpun ide inovasi secara masif dalam waktu yang singkat.<\/p>\n EIGER dalam hal ini menggunakan open innovation <\/em>sebagai sarana untuk menghimpun ide inovasi dalam tiga aspek, yakni pengembangan produk, layanan, hingga strategi pemasaran.<\/p>\n Dengan mengundang kelompok pemikir atau inovator, crowdsourcing<\/em> juga memungkinkan EIGER untuk berinovasi secara cepat. Perusahaan tidak perlu mempekerjakan para ahli, insinyur, atau membangun laboratorium inovasi dan menghabiskan banyak waktu untuk merancang produk dan layanan baru. Mereka hanya perlu meluncurkan tantangan atau pertanyaan, menyusun tujuan atau goals, menyusun metodologi crowdsourcing<\/em> secara komprehensif dan memberikan insentif bagi pihak yang mengurunkan dayanya.<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":" Sebagai merek asli Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1989 silam, EIGER tumbuh berkat kreativitas ribuan anak bangsa. Karena itulah EIGER Innoventure mengajak siapapun untuk menciptakan inovasi yang menggemparkan, bahkan mengubah cara kita memaknai, menikmati dan menjelajahi petualangan di alam bebas. Terbuka untuk umum sejak Agustus 2023, EIGER Innoventure diharapkan mampu menghasilkan inovasi yang bukan […]<\/p>\n","protected":false},"author":2,"featured_media":1588,"comment_status":"open","ping_status":"open","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":[],"categories":[149],"tags":[221,19,17],"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/1586"}],"collection":[{"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/2"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=1586"}],"version-history":[{"count":7,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/1586\/revisions"}],"predecessor-version":[{"id":2308,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/1586\/revisions\/2308"}],"wp:featuredmedia":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/media\/1588"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=1586"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=1586"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/designthinking.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=1586"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}